“Langkah demi Yesus”

Posted: September 1, 2012 in Uncategorized

https://agustiawan99.wordpress.com/@ suatu masa ada 3 batang pohon yang tinggal di sebuah hutan, 3 pohon tersebut membagi-bagi informasi. satu dari 3 pohon itu berkata : temana2 ku, suatu saat nanti waktu aku sudah dewasa nanti aku akan tumbuh lebih tinggi dan menjadi pohon tertinggi di hutan ini, di waktu setiap manusia melihat saya mereka memikirkan bahwa akulah yang dekat dengan Tuhan, karena aku yang ter tinggi di antara semua pohon. pohon ke 2 juga berkata : aku dewasa kelak aku akan menjadi peti penyimpan harta karun, aku akan di ukiri manusia dengan ukiran ter cantik dan indah kelihatan, aku akan di beri pewangi dan harta karun manusia akantinggal dalam aku. pohon ke tiga pula berkata : sedewasanya aku, aku akan menjadi kapal ter besar yang mengarungi lautan, dan raja-raja akan tinggal dalam aku dan aku akan membawa raja tersebut mengelilingi samudra – samudra mengelilingi dunia.

suatu saat tiba-tiba datang sejumlah tukang penebang hutan dan menebang 3 pohon tersebut, mereka sangat sedih pada waktu itu, karena apa yang mereka impikan menjadi sia-sia. pohon pertama setelah di tebang ia di bawa ke tengah2 orang ramai setelah beberapa waktu, lalu pohon tersebut di seret oleh seseorang dan di ludahi banyak orang, juga di tendang, dan orang yang menyeretnya di sesah sambil di maki, tiba satu gunung akhirnya orang itu di paku dan di salibkan pada kayu tersebut dan di tenggekan di atas gunung. pada saat itu pohon yang telah jadi salib ter sebut menyadari bahwa orang tersebut adalah Tuhan, lalu ia benar2 menyadari ia dekat dengan Tuhan.
pohon kedua

Winners Brain

Posted: Agustus 31, 2012 in Uncategorized

Perjalanan Panjang Harus Di tekuni

simak artikel

Posted: Maret 10, 2013 in Uncategorized

Koleksi Foto Kronologi

Kisah Nyata Tukang Sampah di Stasiun Kota Jakarta

Kisah mengharukan tentang kehidupan seorang tukang sampah di Jakarta ini diceritakan oleh seorang kaskuser yang merupakan pegawai kantor di daerah sana. Sang tukang sampah tidak banyak bicara, namun perilaku beliau sungguh menusuk hati kita semua. Derajat moralnya jauh lebih tinggi daripada moral tokoh-tokoh politik negeri ini yang terlibat kasus korupsi. Mari kita simak kisah nyata singkat tentang seorang Tukang Sampah ini.

Barusan ane istirahat makan di kantor ane, kebetulan kantor ane di daerah yang lumayan ‘minus’ sih gan.. kalo agan-agan yang ada di Jakarta mungkin tau daerah Stasiun Kota kaya gimana.

Banyak pengemis, gelandangan dan orang-orang yang tingkat kehidupannya (maaf) dibawah kesejahteraan.

Sebelum nyari makan, ane beli rokok dulu gan biar tar abis makan ga bingung nyari rokok.. Ane nyalain satu batang..

Sambil nge-rokok ane jalan buat nyari tempat yang enak buat duduk dan makan.

sampe akhirnya ane nemu sebuah tempat yang menurut ane enak dan teduh,ane celingukan soalnya semua tempat duduk uda dipake orang-orang.

Di sela-sela celingukan ane, seorang bapak tua bilang ke ane:
“Silakan pak, disini aja duduk sama saya” katanya..

ane iyain aja gan, meskipun rada panas tapi yang ada cuman disitu doang..

Ane perhatiin bapak itu gan, orangnya uda tua banget, kurus, giginya uda ompong,rambutnya uda putih semua, bawa-bawa tas besar ama kresek isinya plastik-plastik gitu. Dimulailah obrolan ane ama bapak itu gan.
A : Ane,
B : Bapak

——————————–

A: lagi nunggu apa pak?
B: nggak mas, ini cuma duduk-duduk aja abis cari sampah seharian.. capek..

A: Jalan dari jam brapa pak?
B: dari pagi mas, uda lumayan banyak dapetnya ini..
A: oohhh…

Obrolan sempat brenti bentar gan, ane nikmatin rokok, bapaknya ngerapiin plastik2nya gitu..

Sampe pada akhirnya ane liat si Bapak pijet2in kepalanya gitu sambil hela napas panjang..

A: pusing ya pak? siang2 panas gini emang bikin pusing..
B: (ketawa kecil) iya mas.. agak pusing kepala saya..

A: bapak ngerokok? ini kalau bapak mau.. (sambil ane sodorin rokok ane yang tinggal sebatang)
B: nggak mas makasih, saya nggak ngerokok.. sayang uangnya,mending buat makan daripada beli rokok.. lagian ga bagus juga buat badan.

Dalem ati gw rada tertohok juga gan..

A: iya juga sih pak.. (nginjek rokok ane)

Abis itu gw denger suara perut gan.. *kruuuuukk* gitu. Gw spontan noleh ke arah si bapak.

A: Bapak belum makan pak?
B: (senyum) belum mas, aga nanti mungkin..

A: wah, tar tambah pusing pak?
B: iya mas, saya udah biasa kok..

ga lama, kedengeran lagi bunyi perutnya gan..

A: Bapak beneran ga mau makan pak?
B: iya mas,nanti aja…

gw uda ngerasa kalo bapak ini bukannya ga mau makan gan,tapi beliau ga punya uang buat makan..

A: bentar ya pak, saya ke warung dulu pesen makan..
B: oh.. iya mas, silakan..

ane nyamperin tukang nasi padang terdekat, ane pesen buat ane sendiri ama ane inisiatif beliin nasi ma ayam buat si bapak. Selese pesen, ane bawa tu nasi dua piring ke tempat duduk tadi, trus duduk..

Ane mau langsung ngasi tapi kok ane takut kalo bapaknya salah tangkep ato tersinggung gan, jadi ane akting dikit. Ane pura-pura dapet telpon dari temen ane.

A: (pura2 telpon) yaaah? ga jadi kesini? uda gw beliin nih… ooohh.. gitu… yauda deh gapapa..

*belaga tutup telpon*

A: wah payah nih temen saya,uda dibelikan makanan ternyata ga jadi..
B: (senyum) ya ga papa mas,dibungkus aja nanti bisa dimakan sore..

A: wah, keburu basi pak kalo nanti sore.. dimakan sekarang pasti ga abis.. gimana ya? mmmm… Bapak kan belum makan siang,ini makanan daripada sayang ga ada yang makan gimana kalo bapak aja yang makan pak? nemenin saya makan sekalian pak..
B: waduh mas, saya ga punya uang buat bayarnya..

A: gapapa pak, makan aja.. saya bayarin dah! saya lagi ulang taun hari ini..(bo’ong)
B: wah.. beneran ga papa mas? saya malu..

A: lho? ngapain malu pak? udah bapak makan aja..
B: iya mas, selamat ulang tahun ya mas..

A: iya pak.. bapak mau mesen minum sekalian nggak? saya mau pesen..
B: nggak mas.. nggak usah..

Ane manggil tukang minuman, ane mesen 2 es teh manis..

B: lho mas? saya nggak pesen.
A: iya pak, saya beli dua.. haus banget soalnya..(ane bo’ong lagi gan)

Tanpa gw duga gan, si bapak netes aermatanya.. beliau ngucap syukur berkali kali.. beliau ngomong ke ane..

B: mas, saya makasih sudah dibelikan makanan.. saya belum makan dari kemarin sebetulnya. cuma saya malu mas, saya inginnya beli makan sama uang sendiri karena saya bukan pengemis.. saya sebetulnya lapar sekali mas, tapi saya belum dapet uang hasil nyari sampah..

Ane tertegun denger omongan beliau gan, ga sadar ane ikut ngerasa perih banget dalem ati.. nyesek banget dalem ati ane,ane secara ga sadar hampir netesin aermata.. tapi ane berlagak cool..

A: yauda, bapak makan aja nasinya.. nanti kalau kurang saya pesankan lagi ya pak? jangan malu-malu..

B: (masi nangis) iya mas.. makasih banyak ya mas.. nanti yang diatas yang bales..

A: iya pak makasi doanya..

Akhirnya ane makan berdua ama beliau,sambil cerita-cerita..

Dari cerita beliau ane tau kalo beliau punya dua anak, yang atu uda meninggal karena kecelakaan. yang atunya uda pergi dari rumah ga pulang-pulang udah 3 tahun. istri beliau uda meninggal kena kanker tahun lalu. dan parahnya lagi rumahnya diambil ama orang kredit gara-gara ga bisa ngelunasin uang pinjaman buat ngobatin istrinya..

Miris banget ane dengerin cerita beliau gan, sebatang kara, ga punya rumah, anaknya durhaka, jarang makan.. malah beliau crita pernah dipalak preman waktu mulung di jakarta..

Rasanya ane beruntung banget ama kondisi ane sekarang, ane nyesel pernah ngeluh tentang kerjaan ane, tentang kondisi kosan ane, dsb.. sedangkan bapak ini dengan kondisi yang serba kekurangan masih selalu tersenyum..

rasanya sepiring nasi padang dan segelas es teh yang ane kasi ga setimpal banget ama pelajaran yang ane dapet..

Tadi ane belum ambil uang, jadi ane cuma ngasi seadanya kembalian dari warung padang ke bapak itu,itupun pake eyel2an dulu ma bapaknya soalnya beliau ga mau dikasi uang. tapi akhirnya dengan sedikit maksa ane kasi uang ke beliau. ane didoain banyak banget ama bapak tadi..

Dan ada satu hal yang bikin ane tercengang waktu mau ninggalin tempat tadi..

sambil jalan ane noleh ke belakang, si bapak udah ga ada.. ane cariin bentar,ternyata si bapak ada di depan kotak amal masjid masukin duit ke dalem kotakan itu!

gw makin tersentuh ma beliau.. di tengah-tengah kesulitan yang beliau alami, beliau masi sempet amal! berbagi dengan orang lain..

Ane mewek gan.. ane ngerasa kecil banget sebagai manusia.. ane ngerasa ditunjukin sesuatu yang bener-bener hebat!

Ane berdoa semoga bapak itu dilancarkan segala urusannya, diberi kemudahan dan rejeki berlimpah, dan selalu berada dalam lindungan Tuhan.

Semoga kisah nyata ini dapat menginspirasi kita semua.
Klik ‘share / bagi’ untuk menginspirasi teman mu.

Pandangan Orang

Posted: Maret 10, 2013 in Uncategorized

Terkadang orang yang ingin menonjol tetapi malah terjatuh oleh tingkahnya yang angkuh itu…

renungan pagi 07.03 by edwin

Posted: Maret 8, 2013 in Uncategorized

Renungan pagi. Roma 10:17 “Jadi,iman timbul dr pendengaran & pendengaran oleh Firman Tuhan.”
Katakanlah Anda seorg tkg kebun.Anda tlah bljr bahwa jk Anda mengambil benih yg sama persis&menanamnya di 3 lokasi yg berbeda,mk Anda akan mendapatkan 3 hasil yg berbeda.
Di lokasi 1,Anda akan mendptkan tomat2 raksasa,smntr di lokasi ke 2,Anda akan mendptkan tomat2 kecil&di lokasi ke 3,Anda tdk akan mendptkan apa2.Lalu apa yg membuat hasilnya berbeda?Ini bkn soal benihnya;tp soal tanahnya.Tanah hrs disiapkan seblm ditanami benih.

Hal yg sama berlaku ketika Anda mendengar Firman Tuhan(FT).
Hati Anda hrs disiapkan u/ menerima Firman-Nya.
Jk Anda bangun terlambat,lalu kesulitan menemukan tmpt parkir&merasa kesal saat Anda berjalan msk ke tempat ibadah,maka Anda mgkn tdk akan mendengar suara Tuhan!Sbb Anda tdk dlm suasana hati yg menerima.

Ini ibarat Anda mengajak 2 org pergi ke tempat ibadah.Ketika Anda menempatkan mereka ddk bersebelahan,salah 1nya akan berpikir bahwa Tuhan benar2 berbicara kepada-Nya,smntr yg lain tdk mendpt apapun dr ibadah itu.
Salah 1 dr mrka punya hati yg tlh siap menerima,sdgkan yg lainnya tdk.

Alkitab mengatakan,”Setiap org hndklah cepat untuk mendengar,ttpi lambat u/ berkata2,&juga lambat u/ marah;sbb amarah manusia tdk mengerjakan kebenaran di hadapan Allah.Sbb itu buanglah sgl sesuatu yg kotor&kejahatan yg begitu byk itu&terimalah dgn lemah lembut Firman yg tertanam di dlm hatimu,yg berkuasa menyelamatkan jiwamu”(Yak 1:19b-21)

Untuk dpt menerima FT dgn baik,petikan ini mengajarkan bahwa Anda hrs memiliki 4 sikap:
– Anda hrs diam.
Anda tdk dpt mendengar Tuhan jk Anda sdg berbicara.
– Anda hrs tenang.
Anda tdk bisa terburu2 saat mendengar Tuhan.
Jika Anda panik,Anda tdk akan mendengar-Nya.
– Anda hrs bersih.
Seblm Anda dpt bertemu dgn Tuhan,Anda perlu membuang sampah emosional&spirit dgn cara mengakui dosa anda. – Anda hrs rendah hati.
Siapkan diri u/ melakukan apapun yg Tuhan katakan(tdk blh sombong).GBU_all

renungan pagi 07.03 by edwin

Posted: Maret 8, 2013 in Uncategorized

Renungan pagi. Roma 10:17 “Jadi,iman timbul dr pendengaran & pendengaran oleh Firman Tuhan.”
Katakanlah Anda seorg tkg kebun.Anda tlah bljr bahwa jk Anda mengambil benih yg sama persis&menanamnya di 3 lokasi yg berbeda,mk Anda akan mendapatkan 3 hasil yg berbeda.
Di lokasi 1,Anda akan mendptkan tomat2 raksasa,smntr di lokasi ke 2,Anda akan mendptkan tomat2 kecil&di lokasi ke 3,Anda tdk akan mendptkan apa2.Lalu apa yg membuat hasilnya berbeda?Ini bkn soal benihnya;tp soal tanahnya.Tanah hrs disiapkan seblm ditanami benih.

Hal yg sama berlaku ketika Anda mendengar Firman Tuhan(FT).
Hati Anda hrs disiapkan u/ menerima Firman-Nya.
Jk Anda bangun terlambat,lalu kesulitan menemukan tmpt parkir&merasa kesal saat Anda berjalan msk ke tempat ibadah,maka Anda mgkn tdk akan mendengar suara Tuhan!Sbb Anda tdk dlm suasana hati yg menerima.

Ini ibarat Anda mengajak 2 org pergi ke tempat ibadah.Ketika Anda menempatkan mereka ddk bersebelahan,salah 1nya akan berpikir bahwa Tuhan benar2 berbicara kepada-Nya,smntr yg lain tdk mendpt apapun dr ibadah itu.
Salah 1 dr mrka punya hati yg tlh siap menerima,sdgkan yg lainnya tdk.

Alkitab mengatakan,”Setiap org hndklah cepat untuk mendengar,ttpi lambat u/ berkata2,&juga lambat u/ marah;sbb amarah manusia tdk mengerjakan kebenaran di hadapan Allah.Sbb itu buanglah sgl sesuatu yg kotor&kejahatan yg begitu byk itu&terimalah dgn lemah lembut Firman yg tertanam di dlm hatimu,yg berkuasa menyelamatkan jiwamu”(Yak 1:19b-21)

Untuk dpt menerima FT dgn baik,petikan ini mengajarkan bahwa Anda hrs memiliki 4 sikap:
– Anda hrs diam.
Anda tdk dpt mendengar Tuhan jk Anda sdg berbicara.
– Anda hrs tenang.
Anda tdk bisa terburu2 saat mendengar Tuhan.
Jika Anda panik,Anda tdk akan mendengar-Nya.
– Anda hrs bersih.
Seblm Anda dpt bertemu dgn Tuhan,Anda perlu membuang sampah emosional&spirit dgn cara mengakui dosa anda. – Anda hrs rendah hati.
Siapkan diri u/ melakukan apapun yg Tuhan katakan(tdk blh sombong).GBU_all

renungan pagi

Posted: Maret 7, 2013 in Uncategorized

Renungan pagi. “Kekuatiran hidup”(baca Luk 12:22-34)
Paijo selalu khawatir ketinggalan kapal yang akan mengantarnya ke tempat kerja.Setiap pagi saat ke penyeberangan,sekalipun ia sudah datang lebih awal dia tetap khawatir.Suatu hari ia melihat kapal langganannya sudah berjarak satu meter dari dermaga.Ia pun berlari sekencang mungkin,lalu nekat melompat keatasnya.Meskipun jasnya robek karena tersangkut paku,ia merasa lega.Namun,ternyata kapal itu bukannya hendak berangkat,melainkan baru akan merapat!Konyol,bukan?

Nyatanya, banyak orang,yg hidupnya dikuasai kekhawatiran.Memang tidak dapat disangkal,keadaan dunia ini semakin lama bukannya semakin baik,melainkan justru semakin rusak.Tetapi,haruskah hal itu menjadi alasan bagi kita untuk hidup dalam kecemasan dan kegelisahan?Jika demiikian,apakah bedanya kehidupan kita dgn kehidupan orang yang tidak mengenal Allah?Bagi orang percaya, ada satu alasan kuat utk tidak perlu khawatir dalam hidup ini.Alasan itu tidak lain: Bapa kita di Surga berjanji akan memelihara kita.

Adakah seorang bapak yg membiarkan anaknya mati kelaparan? Bapa yg baik tidak akan tega melakukannya. Terlebih lagi Bapa kita di Surga! Jika saat ini kita sedang diperhadapkan pada kebutuhan yg harus segera dipenuhi,akankah Bapa diam saja? Allah sangat tahu apa yang menjadi kebutuhan kita dan Dia tahu bagaimana memberikan yang terbaik kepada anak-Nya.Untuk apa lagi kita mengkhawatirkan kehidupan kita? Hidup kita ada di dalam pemeliharaan-Nya.Sebab ada tertulis juga :” Janganlah Hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga,tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur ” ( Filipi 4:6)

JIKA BURUNG DI UDARA SAJA DIBERI MAKAN OLEH BAPA DI SURGA, MASIHKAH KITA MERAGUKAN PEMELIHARAANNYA?

Selamat pagi,,,
Selamat beraktifitas,,,
Tuhan Yesus memberkati O:) .

renungan pagi

Posted: Maret 5, 2013 in Uncategorized

Renungan pagi. Saat kita menanam padi, rumput pun akan ikut tumbuh juga tetapi saat kita menanam rumput, tidak akan pernah tumbuh padi.

Saat kita melakukan kebajikan “Kebaikan”, kadang-kadang hal yang buruk bisa turut menyertainya. Namun saat kita melakukan “Keburukan”, tidak ada hal yang baik bersamanya.

Janganlah bosan untuk berbuat baik meski kadang tidak sempurna. Janganlah pernah letih untuk melakukan kebaikan terhadap seseorang atau siapapun yang membutuhkannya, berikan apa yang kita dapat berikan karena semua yang kita miliki bukanlah selalu untuk kita.

Ingatlah apa yang telah kita tabur, itu pasti yang akan kita tuai.
Begitu juga hal nya dgn Firman Tuhan. Yakobus 1:22-25 “Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri”. Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin. Baru saja ia memandang dirinya, ia sudah pergi atau ia segera lupa bagaimana rupanya. Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya”.
Selamat pagi. Selamat beraktifitas. Tuhan Yesus memberkati O:).

tips mengobati

Posted: Maret 5, 2013 in Uncategorized

Sakit Ginjal.
Bagi yg terkena penyakit Ginjal , mohon jangan buru buru cuci darah !!!

Biji apokat di iris kecil kecil lalu jemur di sampai kering ( spt kerupuk ) . Lalu di giling sampai halus .
ambil serbuk nya lalu buat spt kita buat kopi atau the.Minum seperti kita minum kopi , 3 x sehari . Minum lah sampai kembali normal. ‎​‎​G̶̲̅ãK̲̅ ada efek samping.

salam sehat. jangan pelit berbagi ke kawan kerabat sahabat family nya ya. Pertolongan Pertama Pada STROKE :
Orang yg kena STROKE mendadak (jatuh dr WC dsB), pembuluh darah ke otak akan pecah sedikit demi sedikit.
Ingat,untuk mengatasi hal ini janganlah gugup/panik.
Jika korban berada di tempat kejadian seperti dikamar mandi/ruang tidur/ruang tamu dll.
JANGAN dipindah2kan ke tempat lain, karena akan percepat pecahnya pembuluh darah, dan janganlah sampai dy terjatuh lg. Caranya adl dengan mengeluarkan darah korban dgn menggunakan jarum yg telah dibakar/disteril yg kemudian ditusukkan ke ujung setiap jari masing2 sampai darahnya keluar± 1-2 tetes.
Kalau darahnya tidak keluar dapat diurut sampai keluar, sesudah itu korban akan sadar setelah beberapa menit kemudian.
Jika korban mulutnya miring, tariklah kedua daun telingany sampai merah dan langsung tusuk bagian bawah daun telinga dg jarum steril sampai darah keluar ± 1-2 tetes.
Setelah korban sadar dan mulutnya sudah pulih kembali, barulah dibawa ke dokter/RS. Biasanya orang yg terkena STROKE pembuluh darahnya akan lebih cepat pecah karena goncangan dalam perjalanan ke RS/dokter.
Orang tsb dapat tidak sadar kembali/pingsan dan biasanya akan cacat/lumpuh.
(Kita harus ingat MENGELUARKAN DARAH dari jari orang yg terkena STROKE, maka kita sudah bisa menolong orang tsb dari penyakit STROKE).
Broadcast ini boleh diteruskan